Ekonomi Kreatif

Peluang Investasi Kuliner Melayu

Arah Pengembangan

Keberadaan sungai siak yang megah sekaligus indah dan kehadiran  jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah merupakan potensi bagi pengembangan tempat menikmati wisata kuliner khas melayu.

Kondisi Eksisting

Keberadaan sungai siak yang megah sekaligus indah dan kehadiran  jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah menghadirkan nuansa yang unik sekaligus memiliki potensi ekonomi untuk dikembangkan. Sejauh ini potensi ekonomi disungai yang  berada dibawah jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah belum tergarap dengan maksimal. Meminjam konsep restoran apung yang sudah terkenal di berbagai negara termasuk di sungai musi Provinsi Sumatera Selatan, peluang investasi restoran apung juga terbuka lebar dibangun di  bawah jembatan sungai siak.

Analisis Pasar

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Siak tiap tahunnya yang mencapai 45 ribu orang, banyaknya tamu Pemerintah Daerah yang datang ke Kabupaten Siak tiap hari serta semakin maraknya event Tour The Siak merupakan pasar potensial bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan restoran apung khas kuliner melayu dibawah jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.

GAMBAR PROMOSI TOUR DE SIAK DAN EVENT PENTING LAINNYA