Infrastruktur

Investasi Air Bersih

Arah Pengembangan

Investasi air bersih di Kabupaten Siak untuk tujuan pemerataan akses air bersih diarahkan pada upaya pemenuhan kebutuhan air bersih di 4 (empat) kecamatan diantaranya adalah Kecamatan Pusako, Kecamatan Sabak Auh, Kecamatan Kerinci Kanan dan Kecamatan Lubuk Dalam.

Kondisi Eksisting

Kebutuhan air bersih di Kabupaten Siak belum terpenuhi secara keseluruhan. Di Kecamatan Pusako masih membutuhkan investasi di sektor air bersih dengan kapasitas produksi 20 liter/detik dengan sumber air berasal dari Sungai Siak. Untuk Kecamatan Pusako pemerintah sudah menyediakan lahan sebesar 1,8 ha. Di Kecamatan Sabak Auh masih membutuhkan investasi di sektor air bersih dengan kapasitas produksi 20 liter/detik dengan sumber air berasal dari Sungai Siak. Untuk Kecamatan Sabak Auh pemerintah sudah menyediakan lahan sebesar 50x50 m2. Di Kecamatan Kerinci Kanan masih membutuhkan investasi di sektor air bersih dengan kapasitas produksi 40 liter/detik dengan sumber air berasal dari Sungai Siak. Untuk Kecamatan ini pemerintah sudah menyediakan lahan sebesar 1 ha. Di Kecamatan Lubuk Dalam masih membutuhkan investasi di sektor air bersih dengan kapasitas produksi 40 liter/detik dengan sumber air berasal dari Sungai Siak. Untuk Kecamatan ini pemerintah sudah menyediakan lahan sebesar 2 ha.

Analisa Pasar

Kebutuhan air bersih di Kecamatan Pusako memiliki potensi jumlah sambungan rumah/ langganan (SR) sebesar maksimal 1600 SR yang meliputi semua desa di Kecamatan Pusako , kebutuhan air bersih di Kecamatan Sabak Auh memiliki potensi jumlah sambungan rumah/ langganan (SR) sebesar maksimal 1600 SR yang meliputi semua desa di Kecamatan Sabak Auh , kebutuhan air bersih di Kecamatan Lubuk Dalam memiliki potensi jumlah sambungan rumah/ langganan (SR) sebesar maksimal 3200 SR yang meliputi wilayah Desa Sri Gading, Desa Sialang Baru dan Desa Rawang Kao , dan kebutuhan air bersih di Kecamatan Kerinci Kanan memiliki potensi jumlah sambungan rumah/ langganan (SR) sebesar maksimal 3200 SR yang meliputi Desa Buana Sakti, Desa Kerinci Kanan, Desa Seminai dan Desa Buatan Baru.

GAMBAR PROMOSI TOUR DE SIAK DAN EVENT PENTING LAINNYA